Politisi Muda Golkar ini rajut potensi millenial jadi kekuatan ekonomi , Pawiro Bledex : Ini bukti kerja nyata , bukan janji semata

by -356 views
Lilik Syaiful Ahmad, SP Politisi Muda Partai Golkar yang juga Anggota DPRD DIY
Lilik Syaiful Ahmad, SP Politisi Muda Partai Golkar yang juga Anggota DPRD DIY

Yogyanews.com -WATES- Perkembangan jaman yang bergerak cepat memberikan berbagai dampak dalam segala sektor , termasuk sektor ekonomi , bahkan sektor ekonomi juga tersegmentasi berdasarkan kemampuan beradaptasi dengan jaman yang menjadikan digitalisasi sebagai basis dalam gerakannya , oleh sebab itu harus diakui bahwa kemampuan adaptasi dengan dunia digital lebih dikuasia oleh kaum muda , demikian awal pembicaraan dengan anggota DPRD DIY Lilik Syaiful Ahmad pada Kamis (21/7-2022).

Harus diakui bahwa kaum meillenial memegang peran penting dalam segala bidang , karena dari merekalah yang memiliki kekuatan untuk beradaptasi dengan kemajuan jaman , bahkan dalam catatan bonus demografi bahwa saat ini kaum millenial atau anak anak muda hampir menduduki tidak kurang dari 70 persen jumlah penduduk yang ada, inilah kata kunci penting dalam berbagai program untuk mensejahterakan masyarakat. Terang anggota Fraksi Partai Golkar DPRD DIY ini.

Lilik menegaskan bahwa pihaknya melihat potensi ini dapat digerakan menjadi sebuah dorongan dalam konsep pemberdayaan masyarakat sekaligus untuk menggerakan ekonomi masyarakat yang habis terpuruk dalam masa pandemi .

Saat ini komunitas Cah Enom Kulonprogo memiliki tidak kurang 700 anggota yang hampir seluruhnya masuk dalam kategori muda , dan dalam gerakan komunitas ini unsur pemberdayaan dan ekonomi menjadi basis gerakannya , dan para anggota rata rata merupakan para pelaku ekonomi di sektor UMKM . UMKM Cah Enom merupakan wadah bagi berkumpulnya para pelaku UMKM dari segala sektor untuk saling berinteraksi dan berjejaring.dari potensi inilah maka gerakan ekonomi dan pemberdayaan bisa bergerak yang akan berujung pada kesejahteraan  masyarakat, tambah  Wakil Ketua  komisi C DPRD DIY ini.

Terkait dengan peran nya sebagai wakil rakyat Lilik menegaskan bahwa  harus ada pihak yang “menjahit dan menyulam “ berbagai potensi yang ada ,  dan peran itu harus diambil oleh seorang wakil rakyat, dan kader partai politik .

Sebagai wakil rakyat yang mengemban amanah , juga sebagai perwujudan tanggung jawab moral selaku kader Partai Golkar maka kami  memang harus berbuat untuk warga masyarakat, dan kami berusaha keras untuk juga menjadi jembatan bagi berbagai pihak untuk saling berjejaring dan saling memberi manfaat ke semua pihak, dan terhadap program pemrintah kami juga berkewajiban untuk  bisa memberikan wadah sehingga program pemerintah menjadi tepat sasaran . ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Lilik yang juga merupakan wakil ketua Fraksi Golkar DPRD DIY ini  juga menambahkan bahwa pihaknya juga menggelar berbagai even kegiatan untuk menjadi saluran berbagai produk kaum millenial kreatif , seperti basar pameran dan sebagainya .

Dalam kesempatan yang sama Pawiro Bledex salah satu anggota Cah Enom Kulonprogo mengemukakan bahwa apa yang dilakukan oleh Lilik adalah sebuah bentuk kerja yang nyata , dan merupakan perwujudan amanah sebagai wakil rakyat dan kader partai politik.

Ini adalah sebuah bentuk kerja yang nyata dan bukan hanya sebatas wacana , dan bentuk riil dari sebuah peran anggota dewan dan kader partai politik bagi masyarakatnya , ujar Pawiro .(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *