UMKM Cah Enom Sukses Gelar Pameran Expo UMKM di Kawasan Wisata Pantai Glagah

by -486 views
Talkshow Pameran Expo UMKM yang digelar oleh UMKM Cah Enom sabtu 23/07/2022
Talkshow Pameran Expo UMKM yang digelar oleh UMKM Cah Enom sabtu 23/07/2022

Setelah rangkaian kegiatan yang dilakukan secara hybrid, Cah Enom Kulonprogo kembali melanjutkan kegiatan dengan Pameran Expo UMKM yang sekaligus menjadi acara puncak dari rangkaian kegiatan pada Sabtu dan Minggu (23-24/07/2022) di Kawasan Wisata Glagah Indah Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lilik Syaiful Ahmad, SP Pendiri Komunitas Cah Enom yang juga Anggota DPDR DIY ini menjelaskan tujuan dari kegiatan expo ini adalah untuk meningkatkan exposure dan juga hasil penjualan dari produk UMKM binaan maupun mitra dari UMKM Cah Enom.

“Dengan cara memfasilitasi showcase di dalam expo tersebut, yang secara tidak langsung dapat menarik atensi dari masyarakat yang mengunjungi kawasan Wisata Pantai Glagah tersebut,” kata Lilik.

Selain menyuguhkan pameran dari UMKM binaan dan mitra Cah Enom, dalam agenda tersebut juga diadakan Sosialisasi “Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah” Komunitas Cah Enom.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan Lomba Mengambar dan Origami  pada hari pertama dan Senam Masal dengan tema Sak Isane di hari Kedua, acara semakin meriah  sebab di pandu oleh MC Yustin yang juga Vokalis Group Band Nasional The Flash Band.

“Dengan adanya rangkaian kegiatan Pameran Expo UMKM ini, kami berharap rangkaian kegiatan ini dapat menjadi sebuah katalisator dalam usaha untuk akselerasi transformasi digital UMKM,” jelasnya.

Disamping itu juga dapat memperkuat kelangsungan usaha di tengah pandemi Covid-19, percepatan perputaran siklus ekonomi, mendorong semangat bangga produk lokal sebagai subtitusi produk impor.

“Mendorong nation branding bagi produk lokal unggulan, dan merubah kebiasaan baru bagi masyarakat dan UMKM melalui digitalisasi perdagangan dan sistem pembayaran,” tandas Lilik. (ita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *