Akhir Tahun, Jogja Menyapa – FSKBY Gelar Bersholawat dan Doa 4, serta Santuni 100 Yatim Piatu

by -499 views
KH. Rofi’uddin Muhammad Luthfi Khakim, S.Ag pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Karangwuluh Temon Kulonprogo Yogyakarta.

Kulonprogo, yogyanews.com – Komunitas Facebook Jogja Menyapa berkolaborasi dengan Komunitas Facebook Forum Silaturahmi Kulonprogo Binangun Yogyakarta  mengadakan kegiatan Bersholawat dan Doa serta menyantuni 100 anak Yatim Piatu di Kledekan Jangkaran Temon Kulonprogo pada Minggu, 19 Desember 2021.

Dihadiri oleh member atau anggota dari Komunitas Jogja Menyapa dan Forum Silaturahmi Kulonprogo Binangun Yogyakarta Baik dari Kulonprogo, Bantul, SLeman, Jogja Kota dan Gunung kidul turut hadir pula di kegiatan ini Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana, dan Lilik Syaiful Ahmad anggota DPRD DIY.

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan Group Musik rebana Campursari Sanggar Langit Semburat Binaan dari Komunitas Jogja Menyapa – FSKBY.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia Tommy Maulana Samudra Sekaligus Pendiri Komunitas Jogja Menyapa dan Forum silaturahmi Kulonprogo Binagnun Yogyakarta, kemudian di buka oleh Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Rofi’uddin Muhammad Luthfi Khakim, S.Ag pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Karangwuluh Temon Kulonprogo Yogyakarta. Minggu (19/12/2021).

“ini adalah Kegiatan rutin kita setiap tahun, dan selalu di agendakan di Akhir Tahun, karena kami berharap, akhir tahun harus kita tutup dan kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat, memang tidak mudah namun kami optimis, dan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun sejak komunitas ini berdiri,ini sudah yang ke 4, dan semoga kami tetap Istiqomah,” ucap Tommy maulana Samudra

Kegiatan Bersholawat dan Doa 4 tersebut juga dirangkai dengan kegiatan menyantuni anak yatim piatu, yang langsung diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana. “Suatu momen yang penting, melalui acara Bersholawat dan Doa  acara bertemakan “Jogja Menyapa-FSKBY Bersholawat dan Doa 4” yang melibatkan Pegiat Media Sosial ini mampu memperkuat tali silaturrahmi, kebersamaan untuk dapat memberikan kontribusi ukhuwah islamiyah dan wathoniyah antar sesama anak bangsa, terutama para anak yatim ini, karena mereka kelak akan menjadi generasi penerus bangsa,”kata Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana.

Sementara itu Anggota DPRD DIY Lilik Syaiful Ahmad juga menyampaikan, Dengan Kegiatan Jogja Menyapa-FSKBY Bersholawat dan Doa 4 ini, juga bisa menjadi Contoh untuk Komunitas-komunitas lain. “Semoga Allah SWT melindungi kita dan selalu diberikan yang terbaik, tidak lupa juga kepada Anak-Anak sekalian semoga nantinya manjadi generasi penerus bangsa yang dapat berguna bagi NKRI,”ucap Lilik Syaiful Ahmad.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut KH. Rofi’uddin Muhammad Luthfi Khakim, S.Ag pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Karangwuluh Temon Kulonprogo Yogyakarta memberikan harapan dan panjatan doa khususnya kepada Komunitas Jogja Menyapa dan Forum Silaturahmi Kulonprogo Binangun Yogyakarta, yang nantinya Komunitas ini lebih Bermanfaat untuk masyarakat Luas serta semua anggotanya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

Keseluruhan kegiatan Jogja Menyapa-FSKBY Bersholawat dan Doa serta menyantuni 100 Yatim Piatu di Jangkaran Temon Kulonprogo Yogyakarta ini berjalan dengan lancar. acara diakhiri dan ditutup dengan doa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *