Mencekam, Bentrok Antar Sporter di Simpang UIN

by -762 views
situasi Bentrok di simpang UIN mencekam

Sleman – Bentrokan terjadi di Jalan Laksda Adisutjipto, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sore ini. Bentrokan ini diduga terjadi antara suporter klub sepak bola PSIM Yogyakarta dan Sporter PSS Sleman bersama warga.

Menurut kesaksian warga sekitar bentrokan dimulai sejak pukul 13.00 WIB, tepatnya di UIN Sunan Kalijaga, dan baru berhasil dibubarkan oleh pihak berwajib sekitar pukul 15.30 wib.

Akibat dari peristiwa bentrokan ini, dua sepeda motor rusak, beberapa orang terluka dan jalur dari jogja menuju solo atau tepatnya di persimpangan UIN macet total.

Bentrokan antar suporter ini pecah berawal dari konvoi salah satu kelompok suporter sepak bola yang berbasis di DIY. kejadian ini merupakan kelanjutan dari kericuhan yang berlangsung pada Selasa (30/11) malam sekira pukul 21.30 WIB, salah seorang Sporter PSIM jatuh dan dikeroyok.

“Tadi ada baku hantam, (ada) pedang keluar. Cukup lama tadi hampir satu jam kejadiannya,” ucap salah seorang saksimata kejadian.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di sisi timur jembatan Jalan Laksda Adisucipto, atau sekitar beberapa ratus meter dari Pos Polisi simpang UIN Yogyakarta. Polisi pun nampak menjaga sisi barat simpang tiga UIN Yogyakarta, dan sisi timur yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Terpantau polisi berlari sembari berteriak mencoba mengamankan bentrokan tersebut. Salah seorang saksi, Huda, bahkan mendengar polisi menembakkan tembakan peringatan.

Usai tembakan peringatan itu, kondisi mulai tenang. Gerombolan yang diduga suporter klub sepak bola itu kemudian membubarkan diri. (ita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *