Pantai Parangtritis Jadi Lautan Manusia!,Potret Ramainya Wisatawan yang Berlibur ke Jogja.

by -809 views
Pengunjung Pantai Parangtritis membludak
Pengunjung Pantai Parangtritis membludak

yogyanews.com, Bantul — Sebanyak 44.000 wisatawan dipastikan mengunjungi Pantai Parangtriris, Kretek, Bantul, selama 2 hari minggu dan Senin, (24-25/12/2023).

Oleh karena itu, untuk mengatasi penumpukan dan antrean pengunjung di TPR Parangtriris, Dispar Bantul telah membuka empat pintu masuk TPR Parangtritis. “Kami memang buka empat jalur hari ini. Ini dilakukan untuk antisipasi kepadatan dan padatnya antrean kendaraan di pintu masuk,” kata Koordinator TPR Parangtritis, Rokhmad Ridwanto, Senin (25/12/2023).

Meski membuka empat jalur, menurut Rokhmad, arus lalu lintas keluar masuk TPR Parangtritis hari ini, masih kalah padat dibandingkan Minggu (24/12/2023).  Pasalnya, kondisi lalu lintas hari ini termasuk lancar. “Jika dibandingkan kemarin, lebih padat kemarin,” ucap Rokhmad.

Terkait dengan jumlah pengunjung yang datang hari ini, Rokhmad mengaku ada sebanyak 16.000 pengunjung yang mendatangi Pantai Parangtritis dan sekitarnya. Data itu didasarkan kepada jumlah wisatawan yang masuk dari pagi dan siang. “Sampai jam 13.00 WIB, sudah ada hampir 10.000 pengunjung. Jika sampai sore kami perkirakan mencapai 16.000an pengunjung,”  ucap Rokhmad.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, mengungkapkan jika puncak dari kunjungan wisatawan ke Pantai Selatan Bantul telah terjadi pada Minggu (24/12/2023). Dispar Bantul pun mencatat ada sekitar 28.000 wisatawan yang mendatangi Pantai Selatan Bantul.  “Untuk libur Natal kemarin puncaknya sepertinya, mas. Memang sempat terjadi antrean di titik-titik tempat pemungutan retribusi (TPR),” ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *