Deklarasi Sobat Anis Nasional DIY Targetkan Kemenang untuk Anis Baswedan

by -325 views
Ketua DPD Sobat Anis Nasional DIY Sugeng Hidayat Rabu,22 Maret 2022.
Ketua DPD Sobat Anis Nasional DIY Sugeng Hidayat Rabu,22 Maret 2022.

Yogyanews.com, Jogja – Dari Kota Gudeg Yogyakarta kembali muncul Deklarasi relawan Anies Baswedan. Sejumlah orang dari Relawan Sobat Anis Nasional  DPD DIY menyatakan dukungannya untuk Anies sebagai calon presiden 2024.

Bertempat di Rumah Makan Bugisan 2 Yogyakarta, Para relawan ini menyatakan kesiapannya untuk terus mengenalkan Anies Baswedan dengan segala kelebihan dan program-program unggulannya kepada masyarakat luas. Adanya sosialisasi dengan program Anies bertujuan agar nantinya Anies Baswedan bisa terpilih melalui Pilpres 2024 mendatang.

Dalam Sambutannya, Ketua DPD Sobat Anis Nasional Yogyakarta Sugeng Hidayat mengatakan “Keberadaan relawan ini akan bekerja sama dengan relawan pendukung Anies Baswedan lainnya guna menyukseskan terwujudnya Anies Baswedan sebagai presiden Indonesia periode 2024–2029. Meski diakui, Yogyakarta bukanlah wilayah yang mudah. Namun optimis dapat memenangkan Anies Baswedan pada pilpres 2024 mendatang “, ucapnya.

“Target kami Anies Baswedan menang di DIY. Kami sangat optimis karena DIY ini merupakan rumah bagi Anies Baswedan,” kata Sugeng saat ditemui wartawan yogyanews.com Rabu,22/03/2023.

Dia menyatakan, cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan ini tumbuh dan berkembang dari TK hingga kuliah di Yogyakarta. TK di Masjid Syuhada Kotabaru, SDN 2 Percobaan Sleman, SMPN 5 Yogyakarta, SMAN 2 Yogyakarta dan S1 di UGM Yogyakarta.

Ia mengatakan Anies Baswedan saat ini menjadi satu-satunya bakal calon presiden yang sudah resmi diusung gabungan partai yang sudah memenuhi syarat presidential thershold 20 persen. Bahkan, sebelum dideklarasikan, jumlah simpul relawan Anies Baswedan sudah bermunculan termasuk di Yogyakarta.

“Sebelum Anies Baswedan memenuhi syarat presidential thershold 20 persen, relawan sudah bergerak. Sekarang tinggal memassifkan kolobrasi antara simpul relawan dengan partai pengusuang dan pendukung, “ tegasnya.

Ia mengungkapkan saat ini relawan Sobat Anis Nasional (SAN) terus berkoordinasi dengan beberapa partai pengusung Anies Baswedan diantaranya NasDem, PKS, Demokrat dan Partai Ummat. Mayotitas pemilih Anies Baswedan dari kalangan pelajar (pemilih pemula) maupun mahasiswa.

Sementara Sekjen DPP Sobat Anis Nasionan (SAN) Ana Susanti menyampaikan Apresiasi untuk Deklarasi Sobat Anis Nasional (SAN) DIY,  Hal itu menjadi modal pada coblosan yang digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.(Dewi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *