Aksi Peduli Penghijauan Jogja Menyapa Serahkan Bibit Pohon Kalpataru di Sela Kegiatan Grebeg Pasar

by -613 views
Angga Pratama Perwakilan dari Komunitas Jogja Menyapa Serahkan Bibit Pohon Kalpataru ke Dinas Pertanian Kulonprogo Minggu (19/03/2023)
Angga Pratama Perwakilan dari Komunitas Jogja Menyapa Serahkan Bibit Pohon Kalpataru ke Dinas Pertanian Kulonprogo Minggu (19/03/2023)

Yogyanews.com, Jogja — Disela aksi Kegiatan Grebeg Pasar yang di selenggarakan di Pasar Terpadu Pengasih, Komunitas Jogja Menyapa turut menggelar Aksi Penghijauan dengan dilakukan penyerahan Bibit Pohon yang Sudah Cukup langka yaitu Bibit Pohon Kalpataru dalam rangkaian mensukseskan kegiatan Grebek pasar yang secara sibolis diserahkan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Kulonprogo, Minggu (19/03/2023).

Kegiatan penyerahan bibit pohon Kalpataru ini juga menandai secara resmi  dimulainya kegiatan grebeg pasar di pasar terpadu pengasih kulonprogo.

Kegiatan ini di Buka oleh Angga Pratama Direktur Utama Twins Pratama Group yang juga sebagai Koordinator Divisi Bidang Pengabdian Masyarakat dan Lingkungan Hidup Selaku Perwakilan dari Komunitas Jogja Menyapa didampingi beberapa pengurus lainnya dan dihadiri oleh Bapak Mulyadi Perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Kulonprogo.

Dalam kesempatan tersebut Angga Pratama menyampaikan apresiasi kepada para peserta maupun Pengunjung Grebeg Pasar Wagean Kulonprogo dan unsur lainnya bahwa Acara Grebeg Pasar ini, selain untuk meningkatkan ekonomi pasca Pandemi Covid 19 juga untuk dapat melaksanakan aksi penanaman pohon di area Pasar Terpadu Pengasih bentuk kepedulian kepada Lingkungan Hidup.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis, dalam hal ini yang diserahkan adalah bibit pohon Kalpataru kepada perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Kulonprogo selaku dinas yang menaungi keberadaan Pasar Terpadu Pengasih Kulonprogo.

“Saya serahkan bibit pohon Kalpataru ini, kepel (kepal) semoga kita selalu bersatu, bersemangat dan kedepan selalu memiliki kehidupan yang lebih baik, sebab filosofi pohon Kalpataru adalah Pohon Kehidupan” ujar Angga Pratama. (Dewi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *