Hikmah Sedekah, Sepasang Pasutri Terhindar dari Kecelakaan Maut di Balikpapan

by -361 views
kue untuk seekah Jumat beserta bungkusnya masih utuh, tidak rusak sama sekali

Kecelakaan maut di turunan Muara Rapak Balikpapan masih menyisakan kisah yang penuh hikmah.

Pada kecelakaan maut Muara Rapak yang terjadi karena rem blong,  yang menewaskan 4 orang dan 36 luka ringan hingga berat itu, tidak berakibat fatal bagi pasangan Siti Marwiyah dan Bowo.

“Sepupu dari istri rekan saya, rupanya menjadi salah satu korban”, tutur artis Teuku Wisnu, seperti dikutip DeskJabar dari  postingan  Instagram @teukuwisnu pada 22 Januari 2022.

Pada saat akan terjadi kecelakaan, menurut suami dari Shireen Sungkar itu, seperti biasa Siti Marwiyah dan Bowo setiap jumat pagi membeli kue-kue yang akan dibagikan secara gratis. Hal ini sudah rutin mereka lakukan.

“Karena lampu  lalu lintas merah, saya dan mas Bowo berhenti paling depan di barisan motor sebelah kiri”, ujar wanita 50 tahun itu.

Melihat kondisi peristiwa kecelakaan pada saat itu, kecil kemungkinan pasangan ini selamat. Namun, tidak seperti itu pada kenyataannya.

Allah menyelamatkan mereka dari maut dengan luka ringan. Menurut Wisnu, hanya sayatan kecil di telapak tangan yang berasal dari pecahan kaca.

“Alhamdulillah kak, orang-orang yang mau nolong juga pada bingung, kita berdua gak apa-apa. Orang-orang yang ada di kanan- kiri dan dibelakang pada luka-luka gak karuan kak, ada yang patah kakinya, sobek kakinya, sudah  gak tau lagi karena kejadiannya cepat betul”, tutur Marwiyah menjelaskan.

Tidak hanya itu, menurut Marwiyah, kue yang ia beli beserta bungkusnya, masih utuh, dan tidak rusak sama sekali.

“Seakan Allah menghendaki bahwa pada kueh itu, ada rezeki orang yang membutuhkan yang harus sampai melalui tangan Marwiyah”, kata Wisnu.

Rasulullah pernah bersabda, Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah mendahului sedekah. (ita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *