Komunitas Jogja Menyapa Bersih-Bersih Pantai

by -486 views
Jogja Menyapa Bersih Pantai, (6/02/2022)

Komunitas Pegiat Media Sosial di Yogyakarta yang tergabung dalam Komunitas Group Facebook Jogja Menya menggelar kegiatan bersih lingkungan yaitu membersihkan sampah dan plastik-plastik disepanjang pantai Depok Kabupaten Bantul, Minggu (6/2/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja Komunitas Jogja Menyapa dari divisi SOSPEM (Sosial dan Pengabdian Masyarakat) yaitu tentang kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan pembersihan dan pemungutan sampah di pantai Depok Kabupaten Bantul dimulai pada pukul 13.00 WIB. Kegiatan dimulai dengan melakukan susur pantai sembari memungut sampah yang ditemukan di sepanjang pantai.

“Latar belakang kami mempunyai ide untuk peduli lingkungan yaitu berawal saat kami mengunjungi pantai, masih banyak sampah berserakan dan tidak tersedianya tempat sampah di sepanjang Pantai Depok Bantul. Nah akhirnya ide ini muncul dan kami realisasikan pada progam kerja kami”, ujar Pribadi Los selaku penanggung jawab kegiatan sekaligus Ketua Koordinator Jogja Menyapa Wilayah Kabupaten Bantul.

“Betapapun kerasnya upaya Pemerintah dalam hal pelestarian lingkungan, tidak akan berhasil secara maksimal apabila tidak didukung oleh kesadaran dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan tersebut. Oleh karena itu, mari kita lestarikan lingkungan kita, maka lingkungan akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan kita semua,” ucap Pendiri sekaligus Ketua Komunitas Jogja Menyapa Tommy Maulana Samudra, S.S., M M atau yang lebih dikenal Pawiro Bledex di Media Sosial.

Dalam kegiatan ini Komunitas Jogja Menyapa bekerja sama dengan Penduduk seputaran Pantai Depok untuk melaksanakan kegiatan bersih lingkungan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan terutama dari sampah plastik, sekaligus mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

Setelah kegiatan rutin ini dilaksanakan, harapannya masyarakat menjadi lebih sadar akan bahaya membuang sampah sembarangan dan menjadi lebih peduli kepada lingkungan sekitar.(ita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *