Komunitas Jogja Menyapa Gandeng KKN Universitas Airlangga Surabaya dalam Lanjutan tanam 18.000 Bibit Pohon

by -966 views
Penyerahan bibit tanaman oleh Anggota DPRD DIY Lilik Syaiful Ahmad, SP kepada masyarakat Kalurahan Jatimulyo didamping Mahasiswa KKN UNAIR Surabaya pada Senin(31/1/20222).

Komunitas Pegiat Media Sosial Terbesar di Yogyakarta yaitu Jogja Menyapa Kembali Melanjutkan Kegiatan Jogja Menyapa Tanam 18.000 Bibit Pohon.

Menggandeng Mahasiswa Universitas Airlangga ( UNAIR ) Surabaya yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kalurahan  Jatimulyo Kepanewonan Girimulyo Kabupaten Kulonprogo  menanam 1000 bibit tanaman pada Senin (31/01/2021).

Penanggung jawab program kerja menanam 1000 bibit, Anggraini mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli kepada lingkungan, cinta pertanian, dan kesadaran masyarakat untuk menanam pohon.

Melalui kegiatan ini, ia juga berharap dapat menghijaukan kembali Kalurahan Jatimulyo.

1000 bibit tanaman akan dibagikan kepada masyarakat oleh mahasiswa KKN Unair.
“Bibit tanaman yang dibagikan yaitu bibit Hidroponik seperti tanaman Aren, Beringin, Gayam dan Kalpataru,” jelas Anggraini.

Kegiatan penanaman Pohon produktif ini mendapat respon positif dari salah Seorang Anggota DPRD DIY Lilik Syaiful Ahmad, SP.

“Saya sangat bangga kepada Adik-adik mahasiswa KKN UNAIR yang telah Bekerja sama dengan salah satu Komunitas Terbesar di Yogyakarta Yaitu Jogja Menyapa untuk menjalankan kegiatan penanaman 1000 pohon, agar nantinya bisa sangat bermanfaat bagi warga Kalurahan Jatimulyo Kepanewonan Girimulyo Kabupaten Kulonprogo, untuk di masa mendatang,” tutur Lilik Syaiful Ahmad Dalam Sambutannya.

Dihubungi terpisah, Ketua Sekaligus Pendiri Komunitas Jogja Menyapa Tommy Maulana Samudra, S.S., M M atau yang lebih di kenal Pawiro Bledex yang berhalangan hadir di kegiatan tersebut menyampaikan, ”Saya langsung merespon dengan sangat baik ketika Mahasiswa KKN Unair menghubungi saya untuk mengadakan kegiatan tanam bibit pohon, dan kebetulan kami juga sedang dalam proses kegiatan penghijauan tersebut, kami menggandeng Dinas Lingkugan Hidup dan Kehutanan Propinsi DIY dalam pengadaan Bibit, dan kami disiapkan sekitar 18.000 bibit untuk acara kami”,

“Sangat Jarang Mahasiswa sekarang mau Peduli terhadap Lingkungan, Terutama Peduli terhadap isu Global Warming, semoga, setelah kegiatan ini, setelah selesai KKN ini, adik-adik saya dari Universitas Airlangga tetap peduli dan menyuarakan tentang Global Warming, sebab Kunci dari permasalahan ini adalah idealism dari anak-anak muda ini”, tuturnya.

Kegiatan ini juga direspon sangat baik oleh Lurah Jati Mulyo yang juga seorang Dalang. “Kami mewakili masyarakat Kalurahan Jatimulyo Kepanewonan Girimulyo Kabupaten Kulonprogo mengucapkan terima kasih kepada Tim KKN Universitas Airlangga Surabaya yang mengupayakan bibit pohon untuk kami“, ungkap Anom Sucondro.

Mahasiswa KKN Unair Surabaya berharap dengan adanya kegiatan penanaman 1000 pohon ini nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar khususnya Kalurahan Jatimulyo dan menimbulkan sikap cinta terhadap tanaman dan kepedulian terhadap lingkungan.(ita)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *