Liga Champions: Man United vs Galatasaray, Kondisi Setan Merah Kacau? Ini Prediksi Line Up dan H2H

by -153 views
Duel Manchester United vs Galatasaray di Liga Champions 2023-2024 akan terjadi, pada Rabu (4/10/2023), pukul 02.00 WIB, di Old Trafford.
Duel Manchester United vs Galatasaray di Liga Champions 2023-2024 akan terjadi, pada Rabu (4/10/2023), pukul 02.00 WIB, di Old Trafford.

Yogyanews.com, Jogja – Laga antara Manchester United vs Galatasaray digelar dalam lanjutan Liga Champions. Prediksi skor menyebut Setan Merah akan dibuat kesulitan.

Manchester United menjamu Galatasaray di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Champions 2023-2024, Rabu (4/10/2023) dini hari.

Manchester United menatap laga kontra Galatasaray dengan kondisi yang masih memprihatinkan. Pasalnya, Setan Merah baru saja kalah 0-1 dari Crystal Palace di Liga Inggris pekan lalu.

Kekalahan tersebut membuat mereka mencatat start terburuk sepanjang sejarah meski sempat menang pada laga sebelumnya kontra Burnley.

Kini, pasukan Erik ten Hag sudah diadang Galatasaray dalam laga kedua fase grup Liga Champions 2023-2024.

Manchester United punya rapor bagus kala menghadapi Galatasaray. Setan Merah tidak pernah kalah setiap menjamu tim asal Turki tersebut dalam tiga laga terakhir yang semuanya terjadi di fase grup Liga Champions.

Dimulai pada Oktober 1993, Manchester United meraih hasil imbang 3-3 lawan Galatasaray, kemudian menang 4-0 pada Desember 1994, dan menang 1-0 pada September 2012.

Persoalan internal menghampiri Manchester United jelang matchday ke-2 fase grup Liga Champions 2023-2024 melawan Galatasaray.

Tentu saja yang santer menjadi pembicaraan saat ini soal indisipliner Jadon Sancho di Manchester Unied. Perselisihan Jadon Sancho dengan managemen Manchester Unied, tertuma dengan pelatih Setan Merah, Erik Ten Hag membuat ruang ganti semakin memanas.

Ditambah, badai cedera yang dihadapi Manchester United membuat kondisi Setan merah semakin sulit. Hal tersebut, tentu akan dieksplotasi oleh Galatasaray jelang menghadapi Manchester United.

Paling membuat terpukul bagi Manchester United, adalah cederanya Luke Shaw dan Lisandro Martinez.

Di mana, dua pemain belakang tersebut diharap bisa menjaga lini belakang Manchester United saat memasuki arung Liga Champions.

Keterpurukan Manchester United juga dapat dilihat sejauh mana Setan Merah berada di klasmen sementara Liga Inggris. Posisi Manchester United sekarang berada di posisi 10 klasmen sementara Liga Inggris.

Di Liga Inggris, tim berjuluk Setan Merah itu menerima kekalahan lebih banyak ketimbang hasil menangnya dengan rincian menang tiga kalah empat.

Sedangkan di Liga Champions, MU dipaksa bertekut lutut dengan Bayern Munchen dengan skor 4-3 dalam matchday pertamanya.

Jelang bentrok kontra Galatasaray nanti, MU tampaknya tidak akan diperkuat oleh beberapa pemainnya yang terkena cedera.

Stadion Old Trafford sudah tak seangker dulu. Buktinya Manchester United menelan 6 kekalahan dari 13 laga kandang di Liga Champions. The Red Devils hanya mencatat 5 kemenangan dan 2 kali imbang.

Manchester United bisa berharap banyak pada Marcus Rashford yang memiliki rata-rata gol per menit cukup bagus, yaitu 1 gol setiap 112 menit.

Selain Marcus Rashford, Manchester United juga akan berharap kepada gelandang dan kapten mereka, Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal ini selalu menorehkan gol dan assist dalam tujuh laga terakhir di Liga Champions.

Jika Manchester United meraih hasil buruk di Liga Inggris, Galatasaray justru sebaliknya. Tim asuhan Okan Buruk ini mampu mencatat hasil mengesankan dengan tak terkalahkan pada tujuh laga awal Liga Turki (Super Lig).

Bahkan, dari tujuh laga itu, enam laga terakhir dikonversi menjadi kemenangan beruntun oleh Galatasaray.

Galatasaray memiliki mesin gol yang juga berkelas Eropa: Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina ini total telah mengoleksi 7 gol di Liga Turki atau 10 gol dalam semua ajang.

Preview Manchester United vs Galatasaray

Manchester United:

Badai cedera masih melanda Setan Merah. Lisandro Martinez, Aaaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia dipastikan absen.

Sergio Reguilon bisa diturunkan menggantikan Luke Shaw di bek kiri. Mason Mount juga kembali tampil secara reguler.

Galatasaray:

Tim tamu tidak dapat menurunkan Kazimcan Karatas karena cedera, Hakim Ziyech diragukan tampil di laga ini.

Mantan winger Manchester United, Wilfried Zaha, berpeluang diturunkan di lini serang Galatasaray.

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Galatasaray

Manchester United (4-2-3-1):

Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Sergio Reguilon; Casemiro, Sofyan Amrabat; Bruno Fernandes, Mason Mount, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund,

Pelatih: Erik ten Hag

Galatasaray (4-2-3-1):

Fernando Muslera; Scha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerim Bardakci, Angelino; Lucas Torreira, Karem Demirbay; Wilfried Zaha, Dries Mertens, Kerem Akturkoglu; Mauro Icardi.

Pelatih: Okan Buruk

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *