Mas Bonk Pegiat Media Sosial Yogyakarta ajak Nitizen Bijak Bermedsos, Lawan Konten Negatif dan Ciptakan Ide Kreatif

by -514 views
Adji Kusdjanarto alias Mas Bonk Pegiat Media Sosial Yogyakarta.(foto ita dok)

Sosial media saat ini telah menjadi bagian penting bagi banyak orang, baik orang tua sampai para generasi millenial dan generasi Z, Bahkan telah banyak orang menggunakan sosial media sebagai penunjang gaya hidup mereka, baik itu untuk hiburan, pengetahuan, informasi sampai ke bisnis.

Sosial media pun di bagi tiga bagian pengguna, Instagram lebih cenderung dipakai oleh Generasi Anak muda, Facebook lebih umum semua kalangan namun dominan usia 30 keatas, sedangkan Tweeter biasanya di pakai oleh panggung politik atau khasanah yang agak berat.

Nah, dari semua sosial media yang ada, Facebook adalah termasuk yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini. Dari sosial media ini lah tren pegiat media Sosial atau Influencer menjadi lebih familiar di telinga banyak orang.

Jika tadinya istilah Influencer hanya dipakai untuk sebuah komunitas tertentu, sekarang kata Influencer menjadi lebih umum dan bahkan telah ada untuk hampir seluruh bidang berkat kepopuleran Facebook.

Salah satu Pegiat media Sosial di Yogyakarta adji Kusdjanarto atau lebih di kenal Mas Bonk saat di temui YogyaNews.com mengatakan “Sebagai pegiat media Sosial, sebenarnya sangat menyenangkan, menjadikan banyak relasi atau Kenalan, namun juga memikul tanggung jawab yang berat, sebab berkaitan dengan Kepercayaan Publik”. Ujarnya.

Sebagai Salah satu Admin Group Facebook besar dan paling aktif di Yogyakarta yaitu Jogja Menyapa, mas bonk harus pandai mengatur waktu antara pekerjaan dan Kegiatan Komunitas.

“Saya adalah salah satu Humas di Komunitas Facebook Jogja Menyapa, sebagai humas, saya pastinya yang paling banyak berinteraksi langsung dengan para member, terkadang saya harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk sekedar Bersilaturahmi, tapi saya senang karena saya bisa ketemu banyak orang dan akhirnya tau bahwa banyak tempat yang Indah di Daerah Istimewa Yogyakarta”, ucap mas bonk saat ditemui yogyanews (11/12/2021).

“Sebagai pegiat Media Sosial terkadang juga menjadi tempat curhat para member, terkadang juga terbawa secara emosional, ikut sedih mendengar curhatan mereka, tapi terkadang juga ada yang bikin tertawa, bermacam-macamlah tingkah dari pengguna Facebook”, ucapnya.

Mas Bonk juga mengatakan “Banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang Pegiat Media sosial, tergantung kemauan, kami bersama-sama pegiat media sosial yang tergabung di wadah Komunitas Jogja Menyapa juga melakukan berbagai kegiatan Positif tentang berbagai hal seperti Kegiatan Sosial, Kopdar member pegiat Media Sosial, mempromosikan Wisata Yogyakarta, mempromosikan pelaku usaha kecil menengah dan lain sebagainya, intinya kami berusaha agar kami bisa bermanfaat untuk masyarakat”.

“Banyak masyarakat yang lebih tertarik pada konten negative, ini perlu kesadaran kita semua untuk mencegahnya, kita harus berpikir positif, bijak dalam bermedsos, memiliki ciri kas dan memunculkan yang unik, kita harus memunculkan ide dalam benak kita adalah ide yang kreatif agar konten ataupun postingan kita positif dan bisa menarik perhatian nitizen’, pungkasnya. (ita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *