NasDem Sebut Temu Jokowi-Paloh Bagai Kakak Adik 3 Bulan Tak Komunikasi

by -302 views
ilustrasi Surya Paloh bisikin Jokowi
ilustrasi Surya Paloh bisikin Jokowi

Yogyanews.com|Jakarta – Ketum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin di Istana Negara. Partai NasDem menyebut pertemuan keduanya seperti kakak beradik yang tidak komunikasi 3 bulan.

“Karena sudah menjadi konsumsi publik ternyata ya, bahwa betul kemarin tepatnya kurang lebih jam dua, itu Pak Surya itu bertemu dengan presiden di istana. Dibahas adalah sekali lagi dua tokoh yang kangen-kangenan sebetulnya. Jadi ekspresi yang nampak, kebetulan saya pertanyakan kepada pak Surya, bagai kakak adik yang kurang lebih selama tiga bulan tidak berkomunikasi lantas berkomunikasi dengan sangat baik,” kata Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto kepada wartawan di kediaman Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Sugeng menduga pertemuan keduanya pasti berbicara tentang bangsa. Dia menyebut keduanya pasti bicara terkait tantangan ekonomi, sosial budaya, dan berbagai persoalan lainnya.

“Saya menduga bahwa ini adalah cara membangun kebersamaan, saya tahu persis karena saya sering mendampingi pak Surya ketemu Pak Jokowi. Beliau-beliau ini kalau bertemu pasti berbicara tentang bangsa, berbagai tantangannya dan secara implisit karena, dan saya kan tidak mau mengorek-ngorek lebih jauh ya, ya seperti biasanya lah kita ketemu. Bangsa ini ada tantangan ekonomi, tantangan sosial budaya, Dan sebagainya, maka ketemu,” jelasnya.

“Maka kami-kami itu bahagia betul rasanya, kenapa? Semua pihak Saya Kira sadar ya bahwa sekali lagi tokoh-tokoh besar ini tidak hanya pak Surya, tidak hanya pak Jokowi, tapi tokoh-tokoh yang lain alangkah eloknya gitu, alangkah bagusnya kalau saling membahas persoalan bangsa secara bersama-sama. Duduk membahas berbagai persoalan,” lanjut dia.

Kemudian, Sugeng menyebut Surya Paloh dan Jokowi juga berbicara terkait Pemilu 2024. Dia meyakini itu juga pasti dibicarakan keduanya.

“Betul juga bahwa dalam waktu dekat Kita akan ada prosesi besar pemilu, misalnya, nah itu kan membutuhkan kondusifitas yang baik dan itu yang dibahas oleh Pak Surya. Secara eksplisit, sekali lagi saya tidak mengorek lebih jauh. Ini biarkan menjadi, kita kan juga harus menghormati. Bahwa Saya yakin (Pilpres 2024) dibahas gitu loh, saya yakin, itu interpretasi saya,” ujar dia.

Sugeng menyebut pertemuan Surya Paloh dan Jokowi berlangsung selama satu jam. “Jadi sekali lagi yang ditekankan karena kebetulan saya ketemu beliaunya, ya Kita membangun kebersamaan bagaimana menghadapi tantangan-tantangan yang tidak mudah ke depannya disadari semua pihak,” imbuhnya.

Surya Paloh Bertemu Jokowi

Informasi mengenai pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana sebelumnya diungkapkan oleh Bendum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni. Partai NasDem menyebut pertemuan itu bukti keduanya tidak ada persoalan.

“Bukti bahwa memang hubungan Pak surya sama Pak Presiden baik-baik saja,” kata Sahroni saat dihubungi.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menyebut pertemuan dilakukan secara mendadak. Namun demikian, Sahroni mengaku belum mengetahui isi pembicaraan keduanya.

“Mendadak juga (pertemuannya), di Istana. Belum tahu (isi pertemuan, red), feeling saya pasti positif karena sudah dipanggil,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *