Anies: NasDem, Demokrat dan PKS Solid Siap Gerak Bersama

by -301 views
Bacapres Anis Rasyid Bawesdan
Bacapres Anis Rasyid Bawesdan

Yogyanews.com | Jakarta – Anies Baswedan menegaskan hubungan Partai NasDem, Partai Demokrat, PKS tetap solid. Anies menyebut ketiga partai yang mewacanakan ‘Koalisi Perubahan’ itu siap bergerak bersama.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan usai tim kecil ketiga partai tersebut berdiskusi di kediamannya, Jl Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023). Anies menyebut tim kecil juga makan siang di rumahnya.

“Ini adalah obrolan rutin yang sebenarnya berlangsung terus-menerus selama ini. Jadi banyak hal yang dibicarakan, update-update dan guyub. Suasananya solid, suasana siap untuk bergerak bersama,” kata Anies.

Anies juga mengucapkan terima kasih seusai pertemuan tersebut digelar. Anies mengatakan tim kecil ‘Koalisi Perubahan’ sebenarnya sering bertemu cuma tidak terliput media.

“Jadi saya menyampaikan rasa terima kasih kepada teman-teman semua yang ikut hadir siang hari ini. Biasanya kegiatan kumpul-kumpul kita nggak terliput, kali ini terliput. Tapi selama ini selalu jalan terus,” kata Anies.

Bersyukur AHY Capreskan Anies

Utusan tim kecil Anies Baswedan, Sudirman Said, mengucapkan rasa syukur setelah Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mengumumkan dukungan Anies capres.

“Tentu yang paling baru adalah kita tahu kemarin Pak Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, mengeluarkan rilis atau statement bahwa telah secara resmi mendukung pencalonan itu kita syukuri sebagai suatu progres,” ujarnya.

Dia mengatakan hanya tersisa dukungan PKS agar Anies Baswedan mendapatkan tiket capres di 2024. Dia berharap PKS segera menyusul mengambil keputusan terkait pencapresan tersebut.

“Kita doakan mudah-mudahan teman kita dari PKS juga akan menyusul pernyataan semacam itu kita tunggu proses internal yang sedang berlangsung dan dalam proses finalisasi mudah-mudahan,” kata Sudirman Said.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *