Penulis Muda asal Yogyakarta Nadia Maharani Luncurkan Novel Pertamanya, Berjudul Titian Tak Bertepi

by -99 views
Nadia Maharani saat peluncuran Novel Titian tak Bertepi jumat. (01/03/2024)
Nadia Maharani saat peluncuran Novel Titian tak Bertepi jumat. (01/03/2024)

yogyanews.com, Jogja – Titian Tak Bertepi adalah penggambaran tentang jalan sebuah perjuangan yang sangat berliku dan selalu menghadirkan dinamika yang seolah tanpa henti, dan hanya dengan sebuah keyakinan bahwa di ujung jalan perjuangan tersebut terdapat cahaya terang berupa keberhasilan.

Nadia berhasil melahirkan novel berjudul Titian Tak Bertepi yang sudah mulai Karya pertama gadis kelahiran 3 Desember 2004 itu pun terbit dan dipasarkan.

Nadia Maharani Puteri kedua pasangan Bambang Widhyo Sadmo dan Rima Widiana ini mengaku awalnya tidak percaya diri. Berkat dukungan keluarga, akhirnya novel pertama yang berkisah tentang kehidupan percintaan sepasang kekasih itu akhirnya bisa dipublikasikan.

Nadia yang juga hobi menyanyi ini juga memperoleh dukungan dari manajemen Trisna Indo Digital. Novel itu pun dikolaborasikan dengan Nabila Maharani dan Tri Suaka dalam lagu berjudul Titian Tak Bertepi yang release di channel youtube Trisna Music, sebuah channel youtube yang menyuguhkan karya-karya Tri Suaka dan Nabila Maharani.

“Selain dalam bentuk buku novel dan lagu, karya ini juga diangkat dalam sebuah short movie berjudul Titian Tak Bertepi “ jelasnya.

Novel dengan tebal 208 halaman ini merupakan novel fiksi percintaan yang bercerita tentang dinamika hubungan percintaan sepasang kekasih.

Alur cerita yang dibangun cukup dapat mengaduk perasaan pembaca, melalui penokohan karakter-karakter antagonis maupun protagonis serta penggambaran kejadian-kejadian seru secara natural.

Banyak makna serta nilai yang ingin disampaikan mahasiswa UAJY tersebut dalam novelnya. Nadia ingin novel itu bisa menjadi pelajaran kehidupan.

“Novel ini diproduksi di tahun 2024 ini oleh CV. Trisna Indo Digital dan kami jual di marketplace,” tambah sang ayah, Bambang.

Nabila dan Tri Suaka mengaku bangga adik mereka tersebut menemukan bakatnya menulis. Mereka dengan senang hati berkolaborasi dalam membuat lagu dan film pendek.

“Saya saja belum bisa bikin novel, tapi nadia sudah bisa menghasilkan karya novelnya,” kata Tri Suaka kemudian dinyatakan benar oleh Nabila.

“Menjadi seorang penulis tantangannya luar biasa, apa lagi dalam bentuk novel, disela gempuran digital, yang situasi masyarakatnya lebih cenderung memilih membaca Judul dan ringkasannya, nadia tetap berani menyuguhkan sesuatu yang berbeda, ini sangat patut di apresiasi”, ucap Tommy maulana samudra, S.S., M M atau lebih dikenal Pawiro Bledex salah satu influencer asal Jogjakarta.

Inspirasi untuk berkarya bisa datang dari siapa saja. Tak terkecuali dari lingkup keluarga. Ini pula yang dirasakan Nadia Maharani. Gadis asal Yogyakarta yang sejak tiga tahun terakhir menjadi konten kreator ini terinsipirasi  youtuber Tri Suaka yang kebetulan menikah dengan sang kakak, Nabila Maharani. (ewi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *