2 Jam Terkumpul Rp. 8 Juta, Live Performance Amal Yustin Unholy Bersama Jogja Menyapa/FSKBY Untuk Korban Gempa Cianjur

by -379 views
Aksi Penggalangan dana Amal Gempa Cianjur
Aksi Penggalangan dana Amal Gempa Cianjur

Yogyanews.com-jogja- Komunitas Jogja Menyapa bergandeng tangan dengan Komunitas Forum Silaturahmi Kulonprogo Binangun Yogyakarta (FSKBY) terus bergerak melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Aksi komunitas media sosial di Jogjakarta dan Kulonprogo sebagai bentuk rasa simpati kepedulian kepada warga terdampak di Cianjur.

Aksi penggalangan amal ini dilaksanakan di Posko Jogja Menyapa/FSKBY Kulonprogo yang berada tepat di Pertigaan Lampu Merah Dayakan Pengasih Kulonprogo.

Aksi Penggalangan dana amal ini juga menghadirkan Musisi dan Penyanyi The Flash Band Yustin Unholy, juga tak ketinggalan Musisi Kulonprogo lainnya seperti wawan Mulyawan Vokalis Pingky Pad.

Ketua Panitia Penggalangan Amal Jogja Menyapa bekerjasama dengan FSKBY, Ayu Putri mengatakan, aksi yang dilakukan ini untuk membantu meringankan beban bagi para korban terdampak dalam musibah bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. Adapun untuk kegiatan galang dana yang dilakukan Komunitas Jogja Menyapa dan FSKBY pada hari Jumat, 2 Desember 2022.

” Harapan kami, aksi galang dana ini dapat sedikit membantu meringankan beban bagi para korban bencana alam gempa bumi. Kemudian, keluarga para korban meninggal maupun lainnya dalam kejadian gempa bisa diberikan ketabahan,” ujar Ayu Putri kepada yogyanews.com, Jumat (02/12/2022).

Dia menambahkan, dana yang berhasil terkumpul dalam penggalangan dana selama 2 jam pada  hari ini baik Donasi langsung maupun melalui transfer yaitu Rp. 8 Juta. Sedangkan untuk dana tersebut akan disalurkan melalui komunitas Jogja Menyapa/FSKBY untuk korban gempa.

“Tentunya duka mendalam akibat kejadian bencana alam gempa bumi di Cianjur juga dirasakan warga diberbagai daerah di Indonesia. Dana yang terkumpul ini nantinya akan kami salurkan kepada perwakilan komunitas yang di pusat,” pungkasnya.(ewi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *