Relawan Sobat Anis Nasional (SAN) DIY Terbentuk, ini Struktur Lengkapnya

by -408 views
Tim Struktur Formatur Kepengurusan Sobat Anis Nasional DPD DIY (27/11/2022)
Tim Struktur Formatur Kepengurusan Sobat Anis Nasional DPD DIY (27/11/2022)

YOGYAKARTA | Yogyanews.com – Relawan Sobat Anis Nasional (SAN) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sudah terbentuk. Selain itu, relawan Anies Baswedan di Yogyakarta dengan nama lain juga bermunculan dan beberapa di antaranya sudah mendeklarasikan diri.

Ketua Tim Formatur DPD DIY Relawan Sobat Anis Nasional  terpilih Sugeng Hidayat  mengatakan, struktur formatur  kepengurusan organisasi SAN di Yogyakarta sudah terbentuk, dan selanjutnya segera dilanjutkan  Pembentukan Formatur Pengurus DPD SAN DIY tingkat kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo, dan Kota Yogyakarta.

Setelah terbentuk di tingkat kabupaten dan kota, juga akan membentuk Tim Relawan di tingkat yang lebih kecil, yakni tingkat kecamatan hingga desa. “Saat ini masih proses struktur relawan tingkat Propinsi, kemudian nanti tingkat Kabupaten /Kota setelah itu baru tingkat kecamatan dan desa, Kami optimistis itu sangat bisa,” katanya kepada yogyanews.com minggu 27 Nopember 2022.

Dia mengatakan, jika nanti Anies Baswedan sudah resmi diusung sebagai capres 2024, pembentukan relawan sampai ke tingkat tempat pemungutan suara (TPS). “Pasti akan dibentuk relawan sampai tingkat paling bawah, TPS,” tegasnya.

Sugeng juga menuturkan, relawan yang tergabung ini murni tanpa bayaran. Mereka bergabung karena panggilan hati agar Indonesia lebih baik. “Semoga saja dengan rida Tuhan, Pak Anies Baswedan menjadi Presiden 2024,” katanya.

Menurut Sugeng, sebagian besar relawan ini bukan pengurus partai politik. Mereka merupakan simpatisan Anies Baswedan.

Relawan SAN DIY ini juga aktif berkegiatan. “Setelah pembentukan kepengurusan tingkat Propinsi kemudian dilanjutkan tingkat kabupaten/kota, teman-teman kerja maraton melakukan kegiatan, tidak vakum,” kata Sugeng.

Struktur Pengurus Tim Formatur DPW SAN DIY:
– Pembina :
Najib A. Gysymar
– Penasehat :
DPP SAN (vacant)
– Ketua :
Sugeng Hidayat
– Wakil Ketua :
Deden Tristiyana
– Sekretaris Umum :
Muhammad Ibnu
– Bendahara I :
Adji Bansari
– Bendahara II :
Noor Fauziah Nasution
– Koord. Program & Sosialisai :
  Sujianto
Aswar
– Koord. Relawan
Arel
Juanto
– Koord. Logistik
Arief Sujatmiko
– Koord. Humas
Yudhi Winarno
Kartiko Nursapto
– Koord. Adxokasi & Hukum
Hudan Ismawan

(dewi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *