Politisi Gerindra Tinggalkan Kursi DPR, Fokus Menangkan PKB

by -197 views
Sukardiyono
Sukardiyono

yogyanews.com, Bantul РPolitisi Partai Gerindra, Sukardiyono mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bantul, per Senin 30 Januari 2023. Sebagaimana diketahui Sukardiono terpilih sebagai anggota DPRD Bantul periode 2019-2024. Setelah mundur dari Partai besutan Prabowo Subianto tersebut, Sukardiyono kemudian berlabuh ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam surat pengunduran diri yang diterima KR jogja.com, setelah mundur dari anggota DPRD Bantul. Sukardiono selanjutnya akan berkonsentrasi memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Bantul. Karena terhitung sejak tanggal 29 Januari 2023 telah terdaftar sebagai anggota Partai Kebangkitan Bangsa dengan nomor KTA 34 02 09 2 001 000043.

Terpisah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Nur Subiyantoro SIKom, Rabu (1/2) malam mengatakan, pihaknya belum mengetahui tentang surat pengunduran diri Sukardiono sebagai anggota DPRD Bantul. “Kalau proses PAW memang sudah agak lama, tetapi kita tidak tahu apa yang terjadi terus kemudian Pak Sukardiono mengundurkan diri,” ujarnya.

Menurut Nur Subiyantoro, mekanisme selanjutnya, nanti partai menunggu setelah ada surat pemberhentian dari Gubernur. Kemudian dari partai akan memproses pengunduran diri dari yang bersangkutan. Nur Subiyantoro juga mempersilakan Sukardiyono untuk menentukan partai setelah keluar dari Gerindra. Termasuk bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa.

“Enggak apa-apa (pindah ke PKB-red) itu haknya sebagai warga masyarakat yang punya kebebesan untuk menentukan sikap. Tentu saya juga harus menghargai dan menghormati itu. Terus nanti kan orang yang akan memberikan penilaian,” ujarnya.

Terkait pengganti paska Sukardiyono memgundurkan diri. “Saya belum tahu persis, yang jelas Mbak Septi (Sefti Indradewi-red) sudah diminta melengkapi persyaratan-persyaratan. Jika Sesuai urutan perolehan suara, Mbak Septi yang menggantikan, ” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *