Fajar Gegana Gelar Buka Bersama Komunitas Jogja Menyapa

by -10 views
Fajar Gegana, S.T saat memberikan sambutan
Fajar Gegana, S.T saat memberikan sambutan

Yogyanews.com, Kulonprogo – Buka Puasa Bersama (Bukber) merupakan yang rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan oleh Komunitas Jogja Menyapa. Buka Puasa Bersama (Bukber) tidak hanya sekadar makan bersama, namun juga dijadikan sebagai penanaman karakter antar member Komunitas Jogja Menyapa dengan saling memberi dalam Berbagi Takjil.

Kegiatan Buka Puasa Bersama ini dengan mengambil tema ”Ramadhan Hadirkan Senyum untuk Sahabat”.

Tujuan kegiatan Buka Puasa Bersama ini agar memupuk rasa persaudaraan, persahabatan, menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi diantara sesama. Ketika berbuka puasa, semuanya bersatu, berkumpul dan bercengkerama satu dengan yang lain.

Bertempat di Café & Resto Dapur Ngeboel Tambak Wates Kulonprogo, buka puasa bersama dihadiri oleh Fajar Gegana, S.T Wakil Bupati Kulonprogo Periode 2020-2022 sekaligus legislator terpilih DPRD DIY, Ketua Komunitas Jogja Menyapa yang juga influencer Tommy Maulana Samudra atau lebih dikenal Pawiro Bledex di media sosial, dan pengurus maupun member Komunitas Jogja Menyapa.

“Ajang ini digelar bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pengurus dan seluruh anggota Jogja Menyapa,” ujar Pawiro Bledex dalam sambutannya.

Pawiro Bledex juga menyampaikan “Dari Dunia Maya, kemudian saling kenal di Dunia nyata, tentu diharapkan saling bertukar informasi antara anggota komunitas yang satu dengan yang lain. Hal ini juga sekaligus bisa menambah jaringan untuk pengembangan kreativitas masing-masing komunitas”.

Sementara itu, Dalam sambutannya Fajar Gegana, S.T menyampaikan terimakasih pada semua yang dapat hadir pada hari ini sehingga kegiatan rutin tahunan buka puasa bersama Jogja Menyapa dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Jogja Menyapa harus menjadi garda terdepan dalam mendukung program-program Pemerintah baik Pemerintah DIY maupun Kabupaten/Kota. Mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan dalam membangun DIY dan utamanya Kabupaten Kulonprogo karena kebetulan Sekretariat Pusat Jogja Menyapa berada di Kulonprogo untuk yang lebih baik lagi dan sejahtera, dengan tetap tidak melupakan juga Kabupaten Kota lainnya di DIY karena Jogja Menyapa juga memiliki Korwil-korwil tiap Kabupaten Kota di DIY,” ujar Fajar Gegana.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, Fajar Gegana juga mengucapkan marhaban ya Ramadhan serta selamat menjalankan ibadah puasa 1445 Hijriah kepada seluruh anggota/Member Jogja Menyapa yang Hadir. “Semoga seluruh amalan kita di bulan puasa ini mendapat pahala dari Allah SWT. Aamiin,” tambahnya.

Selain itu, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk berdiskusi secara santai tentang berbagai isu terkini yang berkaitan dengan pembangunan daerah serta untuk merencanakan langkah-langkah strategis ke depan. Dengan semangat kebersamaan dan kerja sama yang tinggi, diharapkan Komunitas Jogja Menyapa dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh masyarakatnya.(GG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *